Kecelakaan Maut di Tol Sibanceh 3 Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Sigli – Banda Aceh (Sibanceh) yang melibatkan Honda Freed bernopol BL 1741 LV dengan Pick Up L300 yang menyebabkan 3 orang meninggal dunia.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan, kejadian itu terjadi tepatnya di KM 38 Jalur B Jalur Tol Sibanceh ruas jalan Jantho – Indrapuri.

Kecelakaan itu bermula, saat mobil Honda Freed memasuki jalur tol dari gerbang Indrapuri menuju Jantho sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di KM 38+00 mengalami pecah ban kanan depan.

“Mobil hilang kendali dan menabrak mobil L300 pickup pekerja yang parkir di bahu jalan mengakibatkan kedua mobil rusak berat,” kata Iqbal dalam keterangannya, Sabtu, 29 Juni 2024.

Tiga orang dinyatakan meninggal dunia, empat luka berat dan satu lainnya mengalami luka ringan dalam peristiwa itu.

Adapun tiga korban meninggal dunia yakni Saiful Rahman (62) dan Nurjani (35), keduanya penumpang minibus warga Desa Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, serta Marzuki (50), sopir mobil bak terbuka, warga Gampong Lamcot, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara, ditemukan sebanyak 38 tabung gas tiga kilogram dalam mobil minibus yang bannya pecah tersebut. Kepolisian akan menyelidiki keberadaan puluhan tabung gas tersebut,” kata Muhammad Iqbal.

Iqbal mengingatkan pengguna jalan, baik jalan tol, maupun jalan umum lainnya untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat melakukan perjalanan.

Selain itu, mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan, apakah layak jalan atau tidak. Termasuk memeriksa semua roda atau ban untuk memastikan tidak pecah saat dalam perjalanan.

Related posts