Mahasiswa KKN USK Dibekali Gagasan Bangun Gampong

Mahasiswa KKN USK Dibekali Gagasan Bangun Gampong. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Salah satu materi yang dibekali kepada 1.890 orang peserta KKN USK Tahun 2024 adalah bagaimana peran yang dapat dijalankan oleh mahasiswa untuk mendorong kemajuan di Gampong.

Materi ini disuguhkan oleh seorang sosok yang sangat inspiratif dalam konteks pemberdayaan masyarakat dan Gampong, yakni Edi Fadhil, SH.

Sosok yang sangat dikenal baik oleh masyarakat karena mampu menggerakkan pengguna medsos untuk membantu pembangunan 260 rumah dhuafa ini hadir sebagai narasumber mewakili Kepala DPMG Aceh, Dr. T. Aznal Zahri, SSTP., M.Si.

Dalam pemaparannya Edi Fadhil mencurahkan banyak gagasan yang dapat diadopsi dan menginspirasi mahasiswa peserta KKN yang hadir mulai dari strategi menggerakkan dan penguatan BUMG, UMKM, SIGAP, hingga Stunting sesuai tema pelaksanaan KKN Reguler USK Periode XXV dan XXVI tahun ini.

Edi Fadhil yang juga Pengurus Pemuda ICMI Aceh tersebut turut memotivasi mahasiswa.

“Membangun Gampong tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri, kuncinya ada 3; kolaborasi, kolaborasi, dan kolaborasi ,” tegas Fadhil terkait pentingnya kolaborasi.

Selain Edi Fadhil, menurut Ketua P3KKN KKN USK, Drs. Zulfitri, M.Biomed, kegiatan pembekalan ini diisi oleh narasumber internal dan eksternal.

Hadir sebagai narasumber utama Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, Satgas Penanganan Stunting BKKBN Aceh, Cut Famelia, Direktur Bank Sampah USK, Ir. RAMA Herawati, MP, dan Founder Spacetogrow Development Waste Reeducation/Reduction, Amber Desist, B.Sc.

Kegiatan pembekalan yang digelar di AAC Dayyan Dawood ini dibuka langsung oleh Rektor USK Prof Dr Ir Marwan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Senat USK, Prof. Dr. Ir. Abubakar, MS, Wakil Ketua LPPM USK, Dr. Dra. Sulastri, M.Si, Ketua P3KKN, Para Direktur Direktorat, Pimpinan Fakultas, Kepala UPT, Koordinator Lokasi (KOSI), dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Related posts