Rektor Ubudiyah Masuk Radar yang Diusulkan Gerindra Jadi Bakal Cawagub Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – DPD Partai Gerindra Aceh mengusulkan 4 nama sebagai bakal calon wakil Gubernur Aceh untuk pilkada 2024 mendatang. Usulan tersebut akan disampaikan ke Ketua Umum Prabowo Subianto.

Keempat nama tersebut yaitu Safaruddin, Fadhlullah, Sastra dan Rektor Ubudiyah Indonesia Prof Marniati.

Prof Marniati dipilih karena dinilai sebagai representatif tokoh perempuan yang dikenal oleh masyarakat Aceh.

Ia juga disebut berpengalaman di sektor pendidikan serta salah seorang tokoh akademisi di Aceh.

“Sastra, Safaruddin, dan Dek Fad serta Prof Marniati adalah 4 orang yang kami nilai memiliki kapasitas dan integritas tinggi untuk memimpin Aceh,” ujar Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Gerindra, Nasrul Sufi dalam keterangannya, Kamis (27/6).

Ia menjelaskan untuk Sastra, saat ini yang bersangkutan terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor, ia dikenal sebagai orang kepercayaan Prabowo, masih muda dan sasra salah satu anak angkat dan kesayangan prabowo, dengan segudang pengalaman di kancah Nasional.

Pihaknya sangat yakin sasra akan mampu mensejahterakan Rakyat Aceh, Sementara Safaruddin, dengan banyak prestasi, saat ini juga menjabat Anggota DPRA juga dianggap memiliki potensi dan berpeluang besar besar untuk memajukan Aceh.

Nasrul menegaskan, keputusan akhir mengenai calon Wakil Gubernur Aceh akan ditentukan oleh DPP Gerindra.

“Kami akan mengajukan nama-nama ini ke DPP Gerindra dan berharap salah satu dari mereka mendapatkan rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Aceh,” pungkas Nasrul Sufi.

Related posts