Pasutri Jemaah Haji Asal Aceh Meninggal Dunia di Arab Saudi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Pasangan suami-istri jemaah haji asal Kabupaten Bireuen, Aceh bernama Nasrun bin Ismail (75) dan Marhani binti Muhammad Taib (65) meninggal dunia di Arab Saudi. Keduanya merupakan jemaah haji yang masuk dalam kloter BTJ 02.

Nasrun menghembuskan nafas terakhirnya di Arab Saudi pada Rabu 19 Juni 2024. Sedangkan istrinya Marhani meninggal dunia di Tanah Suci pada Kamis, 20 Juni 2024.

Menurut sertifikat kematian (CoD) yang dilkeluarkan Kantor Kesehatan Haji (KKHI) Mekah, Nasrun didiagnosa mengidap Pneumonia atau Infeksi paru dan ADHF, gagal jantung. Sedangkan istrinya didiagnosa mengidap Pneumonia atau Infeksi paru dan hypertension.

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh, Azhari mengatakan, Marhani meninggal di Rumah Sakit An Nur Mekah adalah isteri dari almarhum Nasrun Ismail, jemaah haji yang meninggal dunia pada Rabu (19/6).

“Suami Marhani yaitu Nasrun Ismail sudah dilaksanakan fardhu kifayah nya dan dikebumikan di pemakaman syarayya,” kata Azhari, Jumat, 21 Juni 2024.

Azhari menyampaikan hingga saat ini sudah tujuh jemaah asal Aceh yang meninggal di Saudi, yakni Ruhamah Hasan Amin (84) asal Kota Sabang, Muhdin Ibrahim (62) asal Bireuen, Muhammad Umar Ardik (78) asal Aceh Tengah, dan Manshur bin Ahmad (petugas dari Kloter 7 Embarkasi Aceh).

Kemudian suami istri Nasrun bin Ismail (75), Marhani Binti Muhammad Taib (65) asal Bireuen dan Halimah Binti Badai Peukan (67) asal Pidie.

“Kita doakan semoga mereka diampuni segala dosanya, diterima segala amal ibadahnya dan ditempatkan di sisi Allah swt,” kata Azhari.

Related posts