Korban Tenggelam di Pantai Mon Ikeun Lhoknga Ditemukan Meninggal

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang warga Meuraxa Banda Aceh yang hilang terseret ombak di Pantai Mon Ikeun akhirnya ditemukan meninggal dunia di Pantai Pulau Kapuk, Aceh Besar.

Dimana sebelumnya, Basarnas melaporkan kasus hilangnya dua warga di Pantai Mon Ikeun pada Selasa (17/6) atau dua hari lebaran idul adha. Namun, dalam kasus itu satu orang langsung ditemukan saat itu juga yang bernama Muhammad Nabawi dalam kondisi meninggal dunia.

Sementara 1 orang lagi Agus Mauliadi dinyatakan hilang. Agus baru ditemukan pada Kamis (20/6) setelah Basarnas melakukan pencarian di hari ketiga.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain membenarkan korban tenggelam yang sempat dinyatakan hilang sudah ditemukan di Pantai Pulau Kapuk.

“Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban terdampar di bibir muara sungai pulau Kapok dalam keadaan Meninggal Dunia (MD) pada pukul 09.30 WIB,” kata Al Hussain.

Saat ini korban telah dievakuasi dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, dua pengunjung Pantai Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar terseret ombak, satu diantaranya ditemukan meninggal dunia sedangkan seorang lainnya masih dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Adapun kedua korban yakni Agus Mauliadi (29), warga Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

Kemudian Muhammad Nabawi (17) warga Alue le Puteh Aceh Utara yang berdomisili di Gampong Lamjame, Jaya Baru Banda Aceh.

Related posts