Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Salurkan 127 Hewan Kurban

Medan (KANALACEH.COM) – Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah sekaligus wujud berbagi kepada sesama, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyalurkan sebanyak 127 hewan kurban, yang terdiri dari 75 ekor sapi dan 52 ekor kambing, Senin (17/6).

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, penyaluran hewan kurban merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk kepedulian Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami menyalurkan sebanyak 127 hewan kurban, yang terdiri dari 75 ekor sapi dan 52 ekor kambing yang tersebar di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, 19 Fuel Terminal, dan 5 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU). Semoga dengan pelaksanaan ibadah kurban ini dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah dan semoga paket kurban yang diserahkan dapat bermanfaat bagi penerima,” ucap Satria.

Sementara itu, Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Wawan Ari Isyadi menambahkan, pihaknya telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban bertempat di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Medan pada Senin (17/6). Hewan kurban yang terkumpul melalui BDI Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut sejumlah 24 ekor sapi dan 32 ekor kambing.

“Hewan kurban yang terkumpul melalui BDI ini berasal dari Perwira dan fungsi-fungsi di internal Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut. Sebanyak 24 ekor sapi dan 32 ekor kambing telah dibagikan kepada lebih kurang 1.600 penerima manfaat,” ujar Wawan didampingi Ketua Panitia Kurban 1445 H, Catur Yudo Leksono.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan setelah sholat Idul Adha dan turut disaksikan langsung Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar dan tim manajemen. Selain itu, para Perwira Pertamina Patra Niaga juga ikut serta dalam proses distribusi paket daging kurban ke masyarakat yang berhak.

“Paket yang dibagikan kepada warga di sekitar area Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dan panti asuhan. Setiap penerima mendapat 1 kg daging kurban,” kata Wawan.

Kegiatan kurban ini disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar. Salah satu penerima, Nur Mahayati mengucapkan terima kasih kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut atas kepeduliaannya terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah, saya senang dan sangat bersyukur bisa mendapat daging kurban dari Pertamina Patra Niaga. Terima kasih Pertamina, semoga jaya dan sukses selalu Pertamina,” kata Nur Mahayati.

Related posts