Pj Walkot Sabang Pastikan Harga dan Stok Sembako Stabil Jelang Idul Adha

Sabang (KANALACEH.COM) – Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Kapolres Sabang AKBP Erwan, Kepala Disperindagkop dan UKM Sabang Rinaldi Syahputra beserta jajaran, melakukan peninjauan ke pasar tradisional Kota Sabang.

Reza mengatakan, menjelang hari raya kurban ini, kebutuhan bahan pangan pokok di Sabang cenderung stabil dan ketersediannya masih aman.

“Tadi sudah kita cek dan sempat berdialog juga dengan beberapa pedagang, secara umum harga kebutuhan pokok menjelang lebaran Idul Adha ini normal, ada sedikit tadi kenaikan beras Bulog, itupun juga fluktuatif tapi secara umum normal. Insyaallah stok menjelang lebaran ini cukup,” kata Reza Fahlevi, Selasa (11/6).

Selain melakukan pengecekan harga bahan pokok, Pj Wali Kota Sabang bersama Kapolres dan Kadisperindag juga menampung berbagai keluhan dari para pedagang, terkait kondisi pasar saat ini dan fasilitas yang ada.

Menyahuti keluhan pedagang terkait listrik dan saluran air, Pj Wali Kota Sabang mengatakan akan menindaklanjuti dan melakukan perbaikan-perbaikan yang memang dapat ditangani segera.

Terkait keamanan di pasar tradisional, Kapolres Sabang AKBP Erwan mengatakan keamanan dan ketertiban akan terjaga apabila harga bahan pokok dalam keadaan normal.

Pihaknya juga selalu bersiaga dengan mengerahkan personilnya menghadapi hari-hari besar seperti lebaran Idul Adha ini.

“Situasi pasar selama ini dan tadi juga kita pantau masih aman, dan harga kebutuhan pokok juga cenderung stabil. Kalau harga tidak stabil akan berpengaruh terhadap keamanan. Tadi bersama bapak Pj Wali Kota kita lihat situasi pasar Alhamdulillah aman, masyarakat yang berbelanja juga tidak ada keluhan,” ucapnya.

Related posts