Pj Gubernur Serahkan Sapi Qurban Presiden untuk Warga Pidie Jaya

Pj Gubernur Serahkan Sapi Qurban Presiden untuk Warga Pidie Jaya. (IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sapi Qurban Presiden Jokowi untuk masyarakat Aceh pada Hari Raya Idul Adha tahun ini diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya.

Sapi qurban itu diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami, kepada Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani, di halaman Kantor Gubernur Aceh, Selasa, (11/6/2024).

Sapi jantan dari Presiden yang dibeli dari peternak di Gampong Bakoi Kabupaten Aceh Besar itu berusia 4 tahun dengan jenis ras simental dan memiliki berat badan 920 kilogram.

“Sapi qurban Presiden ini nantinya akan disembelih di Masjid Isamic Center di Kecamatan Trienggadeng,” kata Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani.

Selain menyerahkan sapi qurban Presiden, Pj Gubernur juga menyerahkan sapi qurbannya sendiri kepada imam besar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Jenis sapi qurban Pj Gubernur juga sama dengan Presiden Jokowi dan dibeli dari peternak yang sama. Adapun usianya mecapai 3,5 tahun dengan berat 800 kilogram.

Hadir dalam prosesi penyerahan itu, Pj Sekda Aceh Azwardi, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar, dan Kepala Dinas Peternakan Aceh Zalsufran.

Related posts