Jemaah Haji Aceh Diminta Fokus Beribadah Selama di Tanah Suci

Jemaah Haji Aceh Diminta Fokus Beribadah Selama di Tanah Suci. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kakanwil Kemenag Aceh yang juga Ketua PPIH Embarkasi Aceh, Azhari, meminta jemaah untuk focus beribadah selama berada di tanah suci.

Hal ini dikatakan Azhari di sela-sela pelepasan jemaah kloter 10 Aceh, di asrama haji Banda Aceh, Jumat 7 Juni 2024.

“Berangkat ke tanah suci itu, panggilan tuhan. Belum tentu orang mampu bisa berangkat atau sudah mendaftar bertahun-tahun, tapi menjelang hari H tiba-tiba gagal berangkat,” kata Azhari.

Baca: Jemaah Haji Aceh di Tanah Suci Kini Capai 3.142 Orang

“Maka, kami meminta mereka yang sudah mendapat panggilan ini, untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan untuk beribadah,” ujar Azhari lagi.

“Manfaatkan waktu sebaik mungkin selama di tanah suci untuk ibadah serta bukan untuk kegiatan lain. Jaga Kesehatan karena perbedaan iklim sangat jauh. Kita berharap semua Jemaah kita bisa pulang dengan selamat dan meraih haji mabrur,” kata Azhari.

Sebagaimana untuk diketahui, jemaah kloter 10 berasal dari Aceh Timur dan Banda Aceh. Jumlah jemaah dan petugas sebanyak 393 orang, yang terdiri dari 305 dari Aceh Timur, 80 dari Banda Aceh, serta selebihnya adalah petugas.

Jumlah lansia umur 65 ke atas dalam kloter 10 sebanyak 86 orang.

Jemaah termuda bernama Sarah Dara Fhonna berumur 18 tahun dan berasal dari Aceh Timur. Sedangkan jemaah tertua bernama Saudah Gapi Muhammad Saleh yang berusia 90 tahun dan juga berasa dari Aceh Timur.

Kloter 10 masuk asrama haji pada Jumat pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Jemaah kloter ini akan berangkat ke tanah suci pada subuh Sabtu dini hari nanti.

Related posts