7 Atlet Bulu Tangkis PB Pasha Jaya Siap Bertarung di Popda

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVII Aceh yang digelar di Kabupaten Aceh Timur pada 6-13 Juli 2024 mendatang, sejumlah atlet berbagai cabang olahraga (Cabor) dari Kota Banda Aceh mulai mempersiapkan diri, di antaranya atlet cabor bulu tangkis.

Ada tujuh atlet bulu tangkis dari Banda Aceh yang bakal bertarung di POPDA XVII, enam di antaranya merupakan binaan PB Pasha Jaya dan satu orang dari PB Transia.

Enam atlet PB Pasha Jaya itu antara lain; Farhan Abrar siswa SMA 3 Banda Aceh, Fauzan Wafi siswa SMA 2 Banda Aceh, Hafy B siswa SMP 18 Banda Aceh, dan Khalil Bardan siswa SMP 1 Banda Aceh.

Sementara atlet putri ada Nayyara Eflianda siswi SMP 1 Banda Aceh, Suci Aripa Sisqi SMP 2 Banda Aceh, dan Suci Dini Sisqi SMP 1 Banda Aceh binaan PB Transia.

Pelatih cabor bulu tangkis Banda Aceh Hendra Fahrizal menyebutkan, para atlet yang telah lulus seleksi itu kini sedang ditempa mengikuti pelatihan. Mereka dipersiapkan untuk membuat nama Banda Aceh harum di perhelatan POPDA di Aceh Timur.

“Ini atlet pilihan, mereka telah melewati serangkaian seleksi, kita berharap atlet cabor bulu tangkis bisa ke final semua dan merebut juara,” katanya, Senin (27/5).

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banda Aceh, Reza Kamilin, menyampaikan pada ajang POPDA kali ini pihaknya menargetkan semua cabor dapat masuk final dan mengunci juara umum.

“Semua cabang olahraga kita ikut. Jumlah kontingen 209 orang beserta pelatih, asisten, dan official,” sebutnya.

Dia mengatakan saat ini semua atlet yang akan ikut berlaga di POPDA sedang dipersiapkan dengan pemusatan latihan. Targetnya, selain menjadi juara umum, banyak atlet dari Banda Aceh nanti yang dipakai membela Aceh di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS).

“Kita berharap para atlet dapat terus berlatih, sehingga menyumbangkan prestasi terbaik buat Banda Aceh,” pungkasnya.

Related posts